Return to site

Tips Mengajak Bayi Menonton Bioskop yg akan bikin anda enak dan nyaman aja

Panduan mengajak bayi melihat bioskop. Kami berdua sesungguhnya begitu hoby nonton bioskop. Namun sejak miliki anak, hoby itu berhenti karna 'katanya tidak baik' bila bawa anak terlebih bayi ke bioskop.

Bukanlah matahin mitos seh, sesungguhnya yg tidak baik itu nada yang begitu keras. Benar tidak ^^? Jujur.. iya nada di dalam bioskop itu kencang banget... Janganlah disamakan dengan nonton tipi gunakan sound sistem gede di rumah.. Suaranya masih tetap kalah sama sound didalam bioskop.

 

Namun, karna kami orangtua juga perlu rekreasi sedang begitu tidak sangat mungkin untuk menitip Raffi. Karna memanglah tak ada saudara sedikitpun diperantauan ini... Harus untuk menyalurkan hoby nonton, kami tetaplah bawa Raffi.

Dahulu cocok masih tetap piyik, new born atau masih tetap kecil banget... Raffi kami ajari nonton bioskop. Walaupun sebenarnya, kami mesti gantian jagalah Raffi di luar ruang bioskop... Karna dia tidak kerasan, nangis serta kelak jadi mengganggu ketenangan pemirsa dalam gedung. Tidak enak kaminya kan : D... Tidak apa-apa namanya juga belajar.. : D.

Namun bebrapa perlahan, kami tetaplah nyobain bawa Raffi nonton bioskop. Serta taraaaa.... walaupun dia terkadang masih tetap ke sana-kesini waktu nonton, alhamdulillah diumur Raffi 2 th. ini kami telah dapat nonton bioskop teratur tiap-tiap bulannya ^^. Jadi saat ini Raffi anteng nontonnya seperti yang sempat saya katakan nonton minion dahulu. Yesss.. papih mamihnya dapat piknik m /.

Ini panduan mengajak bayi melihat bioskop ala mamih Echa...

1. Tentukan film yang disenangi anak

Saya miliki kebiasaan memutar trailer film yang juga akan dilihat dahulu pada Raffi. Ini terkecuali agar Raffi 'kenal' dahulu filmnya, sebagai ancang-ancang bagaimana reaksi Raffi kelak di dalam bioskop. Saya umumnya saksikan trailernya di youtube atau ditrailer film kan banyak. Kelak saksikan bagaimana reaksi anak pada trailer film-film pilihan kita. Umumnya bila dia sukai, dia juga akan minta setel ulang trailernya.. Nah, film tersebut yang juga akan kita lihat. Ingat, tontonan anak ya ^^ atau yang dapat di nikmati anak. Hilangin egois dahulu nonton film yang merasa 'menakutkan' untuk anak hehehe... Ada eranya, kelak namun hehehe : D. Sabar sabar sabar *ngomong kediri sendiri... hahaha.. Eh namun tempo hari saya ajak nonton film action Raffi ingin lohhh : D.

Ini cocok Raffi 8 bln., kami kenalkan tontonan trailer terlebih dulu.
Ini contoh saja ya soalnya filmnya Pocoyo hahaha

2. Beli ticket janganlah lupa

Nah, film telah ditetapkan.. janganlah lupa beli tiketnya ^^. Saksikan jadwal 21 dahulu diinternet janganlah lupa. Agar tidak salah jadwal nonton.. Janganlah tentukan dijam tidur anak... Menurut saya, saat nonton paling pas itu waktu sore hari, bayi tidak tidur serta fit untuk di ajak jalan : D.

Beli tiketnya dapat pula lewat on-line lebih cepat serta tanpa ada antri. Soalnya bila segera datang terkadang sold out.. Tidak lucu kan bebrapa lelah antri nyatanya habis tiketnya... hikz : " (. Anak juga tidak crancky karna menanti sangat lama dibioskop ^^.

Beli ticket on-line ingin nonton apa sajakah ada di sini ^^

3. Gunakan baju yang hangat

Karna suhu udara dalam gedung bioskop itu dingin buanget.. Janganlah lupa pakein celana panjang, jaket serta sepatu yak ^^. Kasihan kan bila kedinginan dalam bioskop. ^^. Dapat sakit kelak jika tidak umum suhu udara...

Jaket, celana panjang serta sepatu janganlah lupa!


4. Bawa Earmuff atau penutup telinga bayi

Kami dari dahulu gunakan penutup telinga merk EMS yang awet banget... Dapat digunakan bila naik pesawat serta dapat di pakai buat tutupin telinga cocok nonton bioskop huehuehue... Bayi juga akan terasa lebih aman serta tenang karna tidak terganggu nada berisik. Namun saat ini, Raffi terkadang saja ingin pakai penutup telinga bayi. Jadi terkadang tidak gunakan hehehe... See, mitos terpatahkan... toh tidak setiap hari nonton bioskop. Jadi pendengarannya aman ^^.


Beberapa macam penutup telinga bayi

5. Bawa minuman dan makanan bayi

Ini perlu huehuehue.. Bawanya makanan kegemaran saja ya, bila saya senantiasa bawa pisang (karna Raffi sukai buah itu) soalnya kemana saja : v. Buat yang masih tetap MPASI, dapat bawa kukis atau buah. Namun janganlah makanan berat, karna umumnya setelah nonton kita makan kan?


6. Bawa mainan yang paling disayangi bayi

Bila dahulu, saya bawa telpon-telponan itu loh.. Namun saat ini, saya umumnya hanya bawa buku saja yang gambar huruf serta angka... Serta ini berhasil banget hingga saat ini. Jadi sepanjang nonton mainannya tidak disentuh karna asik nonton bioskop : D.

7. Janganlah lupa bawa stroller

Ini perlu tidak perlu namun perlu *hloh. Soalnya dahulu, umumnya Raffi ketiduran... jadi saya dapat nidurin dia distroller gunakan penutup telinga. Bila saat ini stroller seh berpindah peranan jadi tempat barang : v... Bila malas bawa stoller dapat diakalin dengan gunakan gendongan yang nyaman. Yang perlu bayi dapat tidur saja sich...


Sepanjang nonton bagaimana? Bila dahulu, kami gantian jagalah Raffi di luar ruang bioskop hehehe... Telah setuju soalnya bila mengenai itu.. Memang sich, jadinya nonton beberapa 1/2, namun tidak apa-apa daripada tidak nonton sekalipun... Benar tidak? Namun sempat, Raffi bobo anteng distroller pakai earmuff cocok nonton.. jadi kami dapat nonton hingga habis film hehehe...

Waktu dia mulai dapat jalan, ini sedikit riweh... Soalnya, harus dia ke sana ke sini mesti ditemeni. Sama dengan masih tetap bayi banget... Kami gantian jagalah ^^.

Serta saat ini 2 th., Raffi nonton anteng serta duduk dipangkuan saya atau suami*gantin juga pegangnya.. Sempat cocok kursi kosong, kami dudukin saja dikursi itu.. Serta dia tetaplah anteng hingga film usai.. Dengan selalu kunyah minuman dan makanan yang telah kami siapkan. ^^.

Asik kan dapat hangout bareng sama bayi sembari melihat bioskop. Orang tuanya dapat sedikit refreshing piknik serta bayi juga tetaplah terasa nyaman melihat film yang dia sukai ^^.. Maka dari itu, saat ini tiap-tiap ada film baru kami cepat-cepat liatin jasa kitchen set bandung trailernya sama Raffi agar dia yang milih film hehehe... Hoby melihat bioskop orang tuanya tersalurkan pada akhirnya.. alhamdulillah... Setiap bln. kami dapat sekian kali nonton loh saat ini : D.

Cobalah saja dipraktekin... hanya kudu sabar ya ^^.. Janganlah ngeluh cocok anak tidak anteng digedung bioskop.. Bayi itu cepet kok belajarnya.. Heart to heart ya buibu...

Ada yang miliki pengalaman sama bawa bayi nonton bioskop? Monggo disharing ^^...

Bukanlah matahin mitos seh, sesungguhnya yg tidak baik itu nada yang begitu keras. Benar tidak ^^? Jujur.. iya nada di dalam bioskop itu kencang banget... Janganlah disamakan dengan nonton tipi gunakan sound sistem gede di rumah.. Suaranya masih tetap kalah sama sound didalam bioskop.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly