Return to site

Tips Feng Shui Memilih Pintu Utama Rumah yg bagus dan bisa kuat tahan lama

Kebaradaan pintu paling utama pada suatu tempat tinggal nyatanya begitu perlu untuk feng shui. Ya, pengetahuan topografi Tiongkok kuno itu melihat, pintu jadi jalur paling utama masuk serta keluarnya daya kedalam tempat tinggal, karenanya terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan saat pilih pintu paling utama tempat tinggal.

Diluar itu, kehadiran pintu paling utama juga dipandang bisa memengaruhi jalinan harmonisasi dalam rumah tangga termasuk juga dalam soal rejeki. Nah, untuk Anda yang menginginkan masih tetap bingung bagaimana caranya pilih pintu tempat tinggal, di bawah ini yaitu panduan nya dari pakar feng shui Djohar Koh.

Bahan Material Pintu

Berdasar pada pengetahuan feng shui, pilih bahan material pintu adalah satu diantara hal perlu untuk memastikan rejeki si penghuni, untuk bahan material pintu sendiri menurut Djohar Koh bisa ditetapkan berdasar pada arah tempat tinggal. Misalnya seperti tempat tinggal dengan menghadap arah selatan, utara, tenggara, timur laut, dianjurkan untuk memakai pintu dengan memiliki bahan kayu karna juga akan hal semacam ini juga akan menepis daya negatif masuk kedalam tempat tinggal.

Sesaat untuk arah barat serta barat daya dianjurkan memakai memakai pintu memiliki bahan kayu atau logam.

Begitu halnya penentuan warna pintu, Djohar merekomendasikan memakai warna pintu tempat tinggal sesuai sama tempat tempat tinggal. Misalnya tempat tinggal yang menghadap Utara di anjurkan untuk memakai warna pintu maupun coklat kayu, sesaat untuk arah timur memakai warna cat coklat kayu, abu-abu, serta biru tua, untuk arah selatan memakai warna coklat kayu.

Untuk arah tempat tinggal menghadap barat dianjurkan untuk memakai warna cat putih, kuning muda, coklat muda, sesaat untuk utara warna putih serta coklat, sesaat untuk timur laut berwarna putih.

Baca Juga : Feng Shui Tempat tinggal Th. Monyet Api

Tempat Pintu

Lantas dimanakah baiknya menempatkan pintu paling utama tempat tinggal? Menurut Djohar baiknya yang memiliki tempat tinggal janganlah menempatkan pintu tempat tinggal segera bertemu dengan beragam benda yang ada diluar tempat tinggal, misalnya seperti pohon maupun kursi yang ada di teras, karna hal itu juga akan menghambat hoki masuk kedalam tempat tinggal.

“Jika memanglah menginginkan menyimpan benda atau tanaman, baiknya jaraknya janganlah sangat dekat minimum 4 sampai 5 mtr. dari pintu “ kata Djohar.

Djohar juga merekomendasikan, baiknya tempat pintu tempat tinggal janganlah di buat segera menghadap tangga tempat tinggal, karna hal itu juga akan membuat rejeki yang memiliki tempat tinggal cepat terkuras habis.

Gerak Pintu

Sesaat untuk arah gerak pintu sendiri, Djohar menyebutkan baiknya menempatkan pintu dengan arah gerak kedalam tempat tinggal, karna hal itu juga akan membawa daya positif masuk dalam. Berlainan bila membuat pintu tempat tinggal dengan bukaan keluar.

Ukuran Pintu

Bicara tentang ukuran pintu, terdapat banyak ukuran pintu yang baik yang bisa dipakai seperti untuk lebar 80, 5 cm hingga 91 cm, 102 cm hingga 112, 5 cm, 123, 5 cm hingga 134 cm. Untuk tinggi 210 cm hingga 219 cm, 231 cm hingga 241 cm, atau 252 hingga 262, 5 cm.

Djohar menyebutkan, saat menempatkan pintu baiknya yang memiliki tempat tinggal memerhatikan lubang sisi bawah pintu, jangan pernah jarak pada pintu serta lantai kecil, karna hal itu juga akan mempersempit rejeki untuk yang memiliki tempat tinggal.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly