Return to site

tips dan Trik Memilih Keramik untuk Kamar Mandi untuk rumah anda

Keramik lantai atau umum dimaksud floor tile pastinya jadi material yang perlu dalam design serta dekorasi interior tempat tinggal, terutama sekarang ini motif serta struktur yang mengedar makin bermacam. Keramik lantai umumnya terbagi dalam berbagai material, hingga dapat sesuaikan beragam permukaan tanah. Diluar itu, keramik lantai memiliki ukuran-ukuran serta potongan (juga motif serta struktur) spesifik yang dapat sesuai dengan rencana serta topik dari satu ruang. Keramik lantai yang dipasang pada ruangan tamu pastinya berlainan dengan yang dipasang di dapur atau kamar mandi.

Jenis Keramik Lantai Paling baru

Lantas bagaimana langkahnya memastikan keramik lantai yang pas sesuai sama material, ukuran, potongan, motif serta polanya? Nah, di bawah ini kami hidangkan panduan serta langkah pilih keramik lantai paling baik, baik keramik lantai untuk ruangan tamu, dapur serta kamar mandi untuk tempat tinggal dambaan Anda. Seperti semestinya satu problem kecil dalam mendesain interior ruang, memastikan keramik lantai yang cocok yaitu satu problem yang erat hubungannya dengan peranan serta manfaatnya.

Table of Contents hide

1. Panduan Pilih Keramik Lantai : Memastikan Tempat Pemasangan Keramik Lantai
1. 1. Pilih Keramik Lantai Ruangan Tamu
1. 2. Keramik Lantai Dapur yang Ideal
1. 3. Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis
1. 4. Panduan Pilih Keramik Lantai : Keramik Lantai Teras
1. 4. 1. Durability atau Ketahanan Keramik Lantai
1. 4. 2. Keramik Lantai : Stain, Water and Slip Resistant
1. 4. 3. Material Keramik Lantai : Tentukan Porcelain Tiles
1. 4. 4. Ukuran Keramik Lantai Teras
1. 4. 5. Kisaran Harga Keramik Lantai Teras
2. Panduan Pilih Keramik Lantai : Cocokkan Dengan Biaya Anda
3. Panduan Pilih Keramik Lantai : Seberapa Seringkali Lantai “Diinjak”
4. Galeri Gambar serta Photo Keramik Lantai Minimalis
Panduan Pilih Keramik Lantai : Memastikan Tempat Pemasangan Keramik Lantai

Yang pertama dalam panduan pilih keramik lantai, tetapkan dahulu di mana keramik lantai akan dipasang. Ya, seperti yang dibicarakan dimuka, pastinya keramik lantai yang dipasang di ruangan tamu berlainan dengan yang dipasang di lantai dapur atau kamar mandi. Memastikan dengan pas di mana keramik lantai akan dipasang akan menolong Anda dalam memastikan ukuran serta bahan (material).

Type Keramik Lantai Minimalis

Pilih Keramik Lantai Ruangan Tamu

Untuk keramik lantai ruangan tamu, ada satu panduan yg tidak bisa Anda lupakan yakni pastikan ukuran keramik lantai medium sampai besar (larger tiles). Biasanya kita akan dapatkan design interior ruangan tamu dengan keramik lantai berupa Square and Rectangular tiles atau persegi 30×30 cm. Bentuk ini memanglah paling gampang dipasang dari pada irregular shape, diluar itu lebih gampang untuk dipotong dengan ukuran yang sama.

Design Keramik Lantai Ruangan Tamu
Keramik Lantai Ruangan Tamu Persegi
Keramik Lantai Ruangan Tamu Bergaya Amerika
Contoh Keramik Lantai Ruangan Tamu Dengan Pattern

Keramik Lantai Ruangan Tamu Struktur Kayu
Motif Keramik Lantai Ruangan Tamu Emas
Keramik Lantai Ruangan Tamu Warna Netral
Jenis Keramik Lantai Ruangan Tamu Hitam Unik

Untuk membuatnya terlihat “tidak biasa”, jadi Anda juga butuh menetukan rencana, topik serta keramik dinding pada ruangan tamu. Bila Anda inginkan kesan menawan serta elegan, Angelica Henry Design merekomendasikan untuk Anda pilih material keramik lantai porcelain dengan mirror inlays. Mirror inlays berikut yang akan membuat penampilan ruangan tamu jadi stunning!

Keramik Lantai Dapur yang Ideal

Tak ada kelirunya menempatkan square and rectangular larger tiles di bagian dapur, yang perlu di perhatikan yaitu material keramik lantai untuk dapur. Panduan pilih keramik lantai dapur yang lebih pas serta fungsional yaitu dengan memakai keramik lantai dari material anti air, serta gampang dibikin bersih. Tidaklah heran memanglah mengingat dapur adalah tempat di mana minyak, saus, air serta bahan masakan beda mungkin jatuh serta membuat lantai jadi kotor, licin, bahkan juga berbekas. Sisa bahan masakan ini juga dapat merubah struktur dan warna keramik, hingga penentuan material keramik lantai dapur jadi begitu perlu.

Design Keramik Lantai Dapur Paling baru
Contoh Alur Keramik Lantai Dapur Sederhana
Keramik Lantai Dapur Hitam Putih
Contoh Keramik Lantai Dapur Modern

Material Glass Tiles serta Porcelain yaitu yang seringkali diambil untuk keramik lantai dapur. Glass Tiles yaitu materi yang begitu gampang dibikin bersih, juga tidak meninggalkan sisa walau yang tercecer diatasnya yaitu bahan yang lengket, atau berwarna pekat. Saat ini makin banyak macam pattern pada Glass Tiles umpamanya persegi serta mozaik.

Keramik Lantai Dapur Motif Coklat
Motif Keramik Lantai Dapur Modern
Jenis Keramik Lantai Dapur Minimalis
Keramik Lantai Dapur Minimalis Modern

Sedang porselen yaitu material keramik yang “tidak gampang licin” hingga banyak material ini seringkali dipakai pada lantai dapur serta kamar mandi. Diluar itu, porselen juga memiliki tekstur aman untuk pejalan kaki, hingga tidak membuat pejalan terpeleset.

Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis

R. D Sherrill, satu diantara pengembang konstruksi yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 th., memberi satu diantara panduan pilih keramik lantai kamar mandi, yakni penentuan material Glossy and Glass Tiles yang lebih gampang kering sesudah terserang air. Porcelain serta ceramic tiles juga adalah material keramik lantai yang pas untuk kamar mandi. Permukaan pada porcelain serta ceramic tiles dapat dibuktikan lebih aman serta baik untuk dipasang di kamar mandi karna gampang dibikin bersih, gampang kering, dan begitu cocok untuk decal ornamentation.

Keramik Lantai Kamar Mandi Kering
Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis
Keramik Lantai Kamar Mandi Putih
Jenis Keramik Lantai Kamar Mandi Porselen

Diluar itu, ada pula Alami Stone tiles yang disebut satu diantara type keramik lantai yang lebih pas dipakai pada kamar mandi (beberapa desainer juga meletakkannya pada lantai dapur) karna permukaan pattern pada alami stones tiles yang anti-slip, hingga aman untuk pejalan (tidak gampang terpeleset). Diluar itu, type smooth alami stones tiles gampang dibikin bersih serta bertektur lebih halus.

Panduan Pilih Keramik Lantai : Keramik Lantai Teras

Penentuan keramik lantai pada ruangan teras juga berlainan dengan keramik lantai ruangan yang lain dalam tempat tinggal. Dengan penentuan serta pemasangan keramik lantai yang pas, akan menaikkan nilai design teras serta bahkan juga bisa membuat ekstensi yang mengagumkan dari interior keseluruhnya bangunan tempat tinggal.

Keramik Lantai Teras Berpola

Dalam pilih keramik lantai teras baiknya Anda memperhitungkan banyak hal seperti ketahanan keramik tersebut, struktur keramik, bahan keramik, ukuran sampai harga yang sesuai sama bujet Anda. Tidaklah perlu cemas, kami akan membahas beberapa aspek di atas supaya mempermudah Anda untuk pilih keramik lantai teras yang baik serta worth it.

Durability atau Ketahanan Keramik Lantai

Keramik lantai teras yang terpasang diluar ruang pastinya akan hadapi perubahan suhu serta temperatur yang relatif penting. Hingga pilih keramik lantai teras pastinya sesuai dengan cuaca sekitaran. Keramik lantai dengan durability atau ketahanan periode panjang semakin lebih sesuai sama untuk teras.

Advertisement

Contoh Keramik Lantai Untuk Teras

Keramik lantai dengan hardwearing atau pelapisan tidak tipis dengan warna tahan lama bisa jadi pemecahannya. Terkecuali bisa bertahan dalam periode lama dalam cuaca yang tidak menentu, keramik lantai dengan durability yang sesuai sama bisa menahan unsur air serta tanah becek dan UV Stable.

Keramik Lantai : Stain, Water and Slip Resistant

Tumpahan noda, air serta hujan mungkin membasahi keramik lantai teras. Nah, penentuan keramik lantai yang tahan akan tumpahan itu yaitu yang terbaik untuk keramik lantai teras. Bila keramik lantai yang dipasang adalah stain and water resistant, jadi pijakan ke lantai juga akan tidak merasa licin atau anti-slippery. Kerapkali diketemukan keramik lantai yang di rasa licin bahkan juga besar peluang terpleset sesudah alas kaki terserang air hujan atau tanah becek. Jadi, diperlukan ubin atau keramik lantai yang tahan slip hingga meminimalkan peluang terpleset.

Material Keramik Lantai : Tentukan Porcelain Tiles

Sesudah memerhatikan banyak hal di atas, jadi jalan keluar yang paling pas dalam panduan pilih keramik lantai teras yaitu porcelain tiles. Porcelain tiles memanglah di kenal begitu pas untuk keramik lantai dengan ketahanan periode panjang, water and stain resistant, anti-slippery, frekwensi penyerapan air yang rendah dan tahan dalam perubahan suhu.

Motif Keramik Lantai Teras Depan
Jenis Keramik Lantai Teras Mewah
Jenis Keramik Lantai Teras
Keramik Lantai Teras Warna Krem

Type keramik lantai ini bahkan juga dapat bertahan sampai 10 th. sesudah waktu pemasangan. Diluar itu, porcelain tiles mempunyai motif, warna serta struktur yang prima hingga sangat mungkin transisi yang cocok pada interior tempat tinggal serta eksterior lantai.

Ukuran Keramik Lantai Teras

Tidak jauh berlainan dengan keramik lantai biasanya, ukuran keramik lantai teras bisa sesuai dengan luas lantai teras, dapat 30×30, 40×40, atau 60×60.

Contoh Lantai Keramik Teras Modern
Design Keramik Teras Minimalis
Keramik Lantai Teras Warna Kombinasi
Contoh Keramik Lantai Untuk Teras

Kisaran Harga Keramik Lantai Teras

Harga yang dibanderol di market pastinya berdasar pada merk, kelompok, ukuran, warna serta motif. Yang paling terjangkau dari merk Arwana dengan ukuran 40×40 seharga Rp 43. 500 per m2, brand Platinum 50×50 seharga Rp 75. 000 isi 4/karton, 60×60 seharga Rp 86. 300 isi 4/karton, serta yang teratas dari brand Roman dengan ukuran 33. 3×66. 6 kelompok C isi 5/karton seharga Rp 218. 500.

Related Posts to Panduan Langkah Pilih Lantai Keramik Minimalis Harga Terbaik

32 Macam Jenis Plafon Tempat tinggal Minimalis Modern
Feng Shui Tempat tinggal Minimalis Berdasar pada Tanggal Lahir serta Arah Hadap
Design Mushola Dalam Tempat tinggal : Minimalis serta Modern
Panduan Pilih Keramik Lantai : Cocokkan Dengan Biaya Anda

Pilih keramik lantai tidak lepas dari rancangan biaya cost (RAB) yang Anda punyai. Pastinya ini mesti Anda atur demikian rupa supaya jumlah keramik lantai yang diperlukan cocok dengan ukuran lantai ruang, dan biaya Anda. Terdapat banyak rentang harga yang dapat Anda menjadikan patokan dalam beli keramik serta harga keramik lantai itu juga bergantung dari ukuran, patterns, material keramik lantai, serta merk-nya. Dari sebagian sumber yang kami dapatkan, rentang harga keramik lantai yaitu seperti berikut (harga per dus) :

Ceramic/Non Porcelain Tiles (Dapur serta Kamar Mandi) kisaran Rp 25. 000 sampai Rp 250. 000
Alami Stones Tiles (Dapur serta Kamar Mandi) kisaran Rp 73. 000 sampai Rp 200. 000
Glass Tiles (Ruangan Tamu, Dapur, Kamar Mandi) kisaran Rp 65. 000 sampai Rp 325. 000 untuk Glass Mosaic Backsplash (spesial kamar mandi) kisaran Rp 60. 000 sampai Rp 330. 000 bergantung dari pattern-nya
Porcelain Tiles (Ruangan Tamu, Dapur, Kamar Mandi) kisaran Rp 35. 000 sampai Rp 275. 000
Porcelain with Mirror Inlays (Ruangan Tamu) kisaran Rp 100. 000 sampai Rp 450. 000
Panduan pilih keramik lantai sesuai sama biaya yang lain yaitu check materialnya. Glazur keramik murah memanglah banyak di cari, tetapi saat air terserap malah menimbulkan warna yang berlainan hingga gampang belang. Keramik lantai dengan kisaran harga pertengahan sampai tinggi biasanya dapat bertahan pada perubahan temperatur yang mencolok serta gampang kering (daya serap air kecil).

Keramik Lantai Porselen Modern Minimalis

Harga porcelain tiles juga mempunyai tingkatan, yang dapat diklasifikasikan dalam rating PEI atau Porcelain Enamel Institute 4 atau 5. Yang teratas yaitu yang terbagus serta pas untuk keramik lantai dapur.

Panduan Pilih Keramik Lantai : Seberapa Seringkali Lantai “Diinjak”

Panduan pilih keramik lantai juga tidak terlepas dari seberapa biasanya pejalan menapaki lantai. Pastikan keramik yang tahan walau “sering diinjak”, gampang dibikin bersih dari tumpahan makanan, minyak, air, noda serta saus, goresan benda atau hewan peliharaan. Yakinkan kalau keramik lantai yang Anda tentukan yaitu yang betul-betul memiliki peranan jadi keramik lantai (floor tiles), bukanlah keramik dinding (wall tiles). Keramik dinding biasanya tambah lebih licin serta punya potensi membuat pejalan terpeleset.

Jenis Keramik Lantai Glass Mosaic

Misalnya Alami Stones Tiles yang dipakai pada kamar mandi. Jadi, gunakanlah alami stones tiles cuma untuk lantai kamar mandi. Type material keramik lantai ini memiliki standard COF atau Coefficient Of Friction yang tinggi, memanglah spesial di buat untuk digunakan supaya meminimalkan slippery atau peluang terpeleset.

Memilih Lantai Keramik Minimalis dengan kualitas oke dan bagus
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly