Return to site

Membersihkan Lantai Keramik supaya terlihat bersih aja

Lantai jadi sisi tempat tinggal yang seringkali dipakai. Karenanya, jadi tidak enak dilihat jika keadaan lantai tampak kotor serta tidak tertangani. Terlebih bila lantai tempat tinggal kita berwarna putih atau warna cerah yang lain, pasti kota sedikit akan gampang tampak.

menjaga lantai keramik

Lantai kotor terdapat beberapa penyebabnya, dapat karna sisa-sisa makanan yang jatuh, atau karna sisa mainan anak-anak. Tetapi, apapun penyebabnya, kita tetaplah mesti bersihkan lantai keramik kita supaya tanpak bercahaya serta clink!

Nah, supaya lantai keramik Anda senantiasa bersih serta mengkilap, dibutuhkan perawatan teratur sehari-hari (daily maintenance). Tersebut panduan bersihkan lantai keramik keseharian dengan gampang serta efisien :

Rajin-rajinlah menyapu lantai setiap saat kotor. Ini dikerjakan untuk hindari kotoran ataupun butiran pasir yang bisa mengakibatkan goresan pada permukaan keramik.
Kerjakanlah pengepelan minimum 3x satu hari (pagi, siang, serta sore) atau setiap saat lantai tampak kotor, cukup hanya air bersih saja. Berikan obat pel cuma bila perlu, itu juga janganlah sangat banyak, karna akan meninggalkan sisa detergen yang berbentuk lengket yang malah akan percepat lantai jadi kotor.
Manfaatkanlah lap pel yang bersih serta berdaya serap tinggi.
Jauhi pemakaian pembersih lantai yang mempunyai kandungan asam tinggi, karna dapat mengakibatkan susunan glazur keramik terkikis, hingga keramik tidak mengkilat sekali lagi serta tampak kusam.
Bila Anda memanglah menginginkan bersihkan lantai keramik Anda dengan pembersih yang memiliki kandungan asam, janganlah pakai dengan murni. Campurlah dengan sedikit air, serta selekasnya basuh lantai dengan air bersih dan keringkan.
Manfaatkanlah alat pembersih yang lembut, janganlah memakai alat pembersih yang berbentuk abrasive. Jikalau sangat terpaksa memakainya, upayakan janganlah yang sangat kasar.
Awalilah mengepel lantai dari sisi tepi dulu, baru lalu dari pojok paling jauh lewat cara mundur dengan berkaitan. Sering-seringlah ganti air jika airnya telah kotor karna pembilasan. Tinggalkan lantai dalam keadaan kering.
Untuk lantai keramik luar ruang yang seringkali terserang air serta panas matahari dengan segera, seperti teras tempat tinggal, umumnya cepat kotor serta berkerak. Karenanya, sering-seringlah membersihkannya. Bila berkerak, manfaatkanlah obat pembersih yang memiliki kandungan asam yg tidak demikian tinggi. Sikat hingga bersih, kemudian basuh dengan air serta keringkan.
Itulah panduan bersihkan lantai keramik yang bisa Anda kerjakan. Nampaknya sich sederhana serta mudah dikerjakan. Memanglah sekian ada. Tetapi, jika Anda kerjakan, pasti keramik tempat tinggal Anda akan senantiasa bersih serta anak-anak tentu sukai bermain di atasnya. Serta, yang terutama, kita tidak cemas anak-anak kita akan terserah penyakit karna kuman yang berada di lantai. Mudah-mudahan berguna.

Anda miliki pengalaman bersihkan lantai, silahkan berbagi disini!

Daftar Arti :

langkah bersihkan keramik kasar, langkah bersihkan keramik, langkah bersihkan lantai keramik, langkah bersihkan keramik kusam, langkah bersihkan lantai keramik supaya mengkilap, langkah bersihkan lantai, Langkah mengkilapkan keramik, langkah bersihkan keramik lantai, langkah mengepel lantai agar kinclong, pembersih lantai keramik, pembersih keramik, pembersih lantai, langkah mengkilapkan lantai keramik yang kusam, langkah bersihkan lantai keramik yang kusam, langkah mengepel lantai keramik, langkah bersihkan lantai keramik kasar, langkah mengepel lantai, langkah bersihkan lantai keramik putih, langkah mengepel lantai keramik yang benar, panduan mengepel lantai keramik supaya mengkilap

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly