Return to site

Kenali Berbagai Jenis Gendongan Bayi yang Aman

· tips
Kenali Berbagai Jenis Gendongan Bayi yang Aman

Apa kabarnya ini hari mom? Kesempatan ini saya sedikit akan membahas mengenai permasalahan gendong-menggendong anak. Sepertinya tidak ada yang spesial ya jika kita ngomongin mengenai gendongan anak. Bukannya itu telah perihal biasa banget buat semua ibu. Eh, nantikan dahulu mom nyatanya perihal yang kita kira remeh ini bisa saja permasalahan jika kita tidak jeli serta selalu mencari tahu mengenai perihal yang satu ini. Menggendong itu bukan perihal gampang yang tidak membutuhkan tehnik serta tanpa ilmunya. Buktinya akhir-akhir ini sudah banyak kita jumpai pakar-pakar baby wearing yang mulai santer mensosialisasikan tehnik menggendong bayi pada semua mommies and daddies di semua dunia.

Jaman awal-awal miliki anak dahulu, saya tahunya gendong bayi itu gunakan selandang yang orang jawa mengatakan kain "jarik". Lebih kerennya gunakan ring sling yang di jual di swalayan di harga kurang dari Rp 100.000,00. Nyatanya oh nyatanya saat ini kita dapat pilih beberapa jenis type gendongan yang dapat kita cocokkan dengan keperluan dari mulai pertimbangan berat tubuh bayi, umur, keamanan sampai pertimbangan harga.

Okey, di tulisan ini saya semakin lebih spesifik mengulas mengenai gendongan bayi yang dalam bhs internasionalnya dimaksud SLING. Gendongan bayi atau sling ini nyatanya juga mempunyai banyak jenis atau type yang bisa kita pilih serta cocokkan dengan keperluan mommies and daddies.

1. Pouch Sling

Pouch Sling berupa kantong kain dengan bentuk simpel, selembar kain yang dijahit ke-2 ujungnya. Gendongan type ini mempunyai ukuran spesifik, sesuai dengan ukuran badan penggunanya supaya bertambah nyaman. Beberapa dari gendongan ini bisa ditata panjangnya hingga bisa dipakai oleh semua bagian keluarga. Akan tetapi type gendongan ini dapat ada keluaran yang tidak dapat ditata ukuran serta panjang pendeknya. Pouch Sling relatif memiliki ukuran lebih kecil hingga tidak habiskan banyak tempat didalam diaper bag, lebih cepat dan mudah untuk dipakai serta dilepaskan, serta terbuat berbahan dengan motif yang menarik serta fashionable.

Salah satunya yang disenangi bayi ialah digendong. Ya, Si Kecil dapat lebih leluasa melihat beberapa perihal saat digendong. Saat ia rewel, cukup dengan digendong tangisannya akan reda. Menggendong kelihatannya jadi satu kegiatan bersama dengan yang menyenangkan.Ada beberapa type gendongan bayi di market. Saat memilihnya Moms mesti cermat memisah serta memperhitungkan plus minusnya.

Nah, untuk mempermudah ibu menggendong Si Kecil, di market sangat banyak produk gendongan. Gendongan bayi ini ada beberapa jenis, type atau type. Moms bisa pilih sesuai dengan keperluan.

Gendongan type ini mempunyai dua buah ring (lingkaran) yang memiliki bahan besi atau plastik serta melekat pada salah satunya ujungnya. Ke-2 ring ini berperan menjadi simpul untuk mengikat gendongan. Gendongan type ini pas untuk bayi baru lahir sampai berat optimal 18 kg.

Plus:

Praktis serta gampang dipakai.
Ada jenis ring sling yang diperlengkapi bantalan padding untuk dibagian pundak atau di selama gendongan.
Sling bisa ditata memanjang atau memendek, sesuai dengan postur badan ibu.

Minus:

Beban tidak dijamin rata oleh badan hingga kadang membuat tidak nyaman.
Jika tempat atau setting-an ring tidak cocok atau ada pas di bahu, memunculkan tidak nyaman.

Baca Juga : Ketahui Beberapa Type Gendongan Bayi yang Aman

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly