Return to site

Hukum Keluar Flek Sebelum Melahirkan

Sinyal palsu Sepanjang kehamilan, ibu akan rasakan kontraksi rahim (mulas, kram perut) yang lemah serta tidak teratur,
yang dimaksud kontraksi Braxton Hicks. Kontraksi itu tidak mengakibatkan lahirnya bayi. Mendekati persalinan akan
berlangsung kontraksi otot-otot rahim yang mengakibatkan bayi lahir, ini dimaksud His. His pada bulan paling akhir kehamilan akan
berlangsung seringkali, akan tetapi memang perlu dilihat apa his itu adalah his palsu (his pendahuluan) atau his
persalinan. Tanda-tanda his palsu merupakan :

Banyak ibu-ibu muda yang bertanya mengenai flek (bercak darah) yang keluar dari vagina sebelum melahirkan, apa itu termasuk juga darah haid, atau istihadhah, atau darah nifas? Tentulah mereka memerlukan jawaban yang pasti, karena permasalahan ini menyangkut keharusan mereka melakukan beribadah sholat, puasa dan sebagainya.

Apakah yang dimaksud dengan keluar flek?

Keluar flek atau kerap dimaksud spotting merupakan keluarnya dikit bercak darah dari vagina berwarna merah atau kecoklatan, yang mungkin saja tidaklah sampai mengotori celana dalam. Keluarnya flek ini adalah pendarahan mudah yang dapat berlangsung setiap saat ketika hamil, terpenting pada trimester pertama. Seputar 20% wanita hamil alami spotting pada trimester pertama. Keluarnya flek ini merupakan suatu yang normal serta tidak beresiko bila tidak dibarengi tanda-tanda lainnya, seperti nyeri di perut, tidak sadarkan diri atau lemas dan tidak berjalan lama, umumnya kurang dari sehari.

Salah satunya pemicu keluarnya flek yang tidak membahayakan merupakan melekatnya sel telur yang telah dibuahi ke dinding rahim, atau karena ada pergantian hormon yang terkadang berlangsung diakhir kehamilan.

Pada trisemester ke-2 serta ke-3, bila flek keluar, terkadang sebabnya karena luka atau infeksi pada leher rahim, atau ada kelainan pada plasenta yang menutupi leher rahim, atau plasenta lepas dari dinding rahim, atau berlangsung perluasan leher rahim, atau karena ibu hamil tengah kecapaian, atau bahkan juga sinyal dari keguguran.

a. Tidak teratur, tidak mengakibatkan nyeri di perut sisi bawah serta lipatan paha.
b. Tidak mengakibatkan nyeri memancar dari pinggang ke perut sisi bawah.
c. Lama kontraksi pendek serta tidak demikian kuat, jika dibawa berjalan kontraksi umumnya menghilang.
d. Tidak berubah kuat bersamaan dengan menambahnya waktu.
e. Tidak ada dampak pada pembukaan mulut rahim.
Saat mulai berlangsung kontraksi, tiap-tiap muncul tulislah frekwensinya, kemampuan, lamanya kontraksi itu. Pakai stopwatch atau arloji yang ada detiknya.

– Pertanda jika persalinan mulai berlangsungKontraksi yang berkala lama serta kekuatannya. Lamanya 45 – 75
detik Kemampuan kontraksi : makin lama bertambah kuat. Waktu mulas, bila kita mendesak dinding perut dengan
telunjuk akan merasa perut mengeras.
Interval kontraksi : bertambah kerap, permulaan 10 menit sekali, lalu jadi 2 menit sekali. Pecahnya kantung ketuban Keluarnya bercak darah bukan panduan tepat ibu akan selekasnya melahirkan. Akan tetapi ibu memang perlu siaga pada hal itu, bila perdarahan banyak, ibu memang perlu selekasnya ke rumah sakit tanpa memang perlu menanti sampai kontraksi yang berlangsung mulai teratur serta makin bertambah kuat kekuatannya.

Hukum Keluar Flek Sebelum Melahirkan
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly