Return to site

cari tahu bagaimana Menata Dapur Ala Fengshui yg benar dan sesuai sama ajarannya

Jaman dahulu, dapur dipandang jadi ruangan kunci keselarasan keluarga. Bila asap dapur tetaplah mengepul, bermakna keperluan keluarga terpenuhi. Membenahi dapur juga tidak bisa asal-asalan. Terkecuali mesti memperhitungkan aspek keamanan serta kenyamanan, satu diantara yang banyak diperhitungkan yaitu fengshui. Di bawah ini ketentuan membenahi dapur ala fenghui.

Letak serta arah dapur

Dapur baiknya tidak ada di dalam tempat tinggal/bangunan, karna memiliki kandungan daya panas yang menebar. Panas ini semestinya dekat dengan akses keluar, hingga udara didalam tempat tinggal lebih fresh. Menurut fengshui, udara panas didalam tempat tinggal bsia kurangi daya positif.
Jauhi menempatkan dapur di ruang utara, karna arah utara adalah lokasi air. Bila menempatkan dapur di utara, jadi juga akan berlangsung bentrokan daya.
Janganlah menempatkan dapur dimuka maupun samping tangga. Terkecuali mempermudah udara panas untuk naik ke lantai atas, dapur yang ditempatkan di sekitaran tangga membuat qi tiap-tiap penghuni menyusut. Dari sisi logika, tangga yaitu tempat yang menyalurkan debu dari atas. Debu ini dapat tentang bahan makanan yang berada di dapur.

Penempatan kompor

Tempat kompor janganlah menghadap ke pintu maupun tangga. Ini mengakibatkan orang yang memasak membelakangi pintu. Menurut fengshui, hal semacam ini tidak baik untuk karier karna panas kompor juga akan menghanguskan daya positif. jasa naif furniture
Kompor baiknya tidak ditempatkan di samping tempat bersihkan piring, mesin pencuci, wastafel, serta kulkas, karna dua benda ini memiliki kandungan daya air yang dapat mengguyur kemakmuran keluarga.
Kompor janganlah ditempatkan dibawah toilet, kamar mandi, pipa air yang melintang, bak penampungan air (tandon), karna beberapa tempat itu memiliki kandungan semakin banyak daya negatif yang dapat turun serta kurangi keselarasan.
Janganlah menempatkan kompor dibawah kamar tidur lantai atas, karna daya panas dari kompor dapat membuat pemakai kamar seringkali sakit serta paling jauh dari keberuntungan.
Kompor jangan pernah ditempatkan dibawah jendela dapur, karna mempermudah angin menyapu hoki serta kemakmuran.


Dekorasi

Menurut fengshui, ada beberapa barang dekorasi yang baiknya tidak ditempatkan di dapur, diantaranya :

cermin
lukisan binatang buas
photo semua ataupun beberapa anggota keluarga
lukisan air
Janganlah cemas. Dapur tetaplah indah dengan memakai langkah tersebut.

Counter top atau meja dilapis keramik.
Menempatkan unsur bumi, seperti tumbuhan sayur atau tanaman hias yang lain.
Memberi pencahayaan yang cukup serta menerapkan beberapa warna jelas yang lembut.
Tempatkan benda-benda supaya terlepas dari bahaya, seperti menempatkan pisau jauh dari jangkauan anak-anak, dan menempatkan serbet tidak di sekitaran kompor.


Bagaimana? Apakah Anda sepakat dengan panduan membenahi dapur ala fengshui diatas? Bagaimana juga dekorasi dapur Anda? Berbagi ya, di Rooangku.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly