Return to site

Cara Merawat Kompor Gas Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak dan lemah ajah

Kompor Gas yaitu benda harus yang ada pada tiap-tiap dapur rumah tangga. Terkecuali digunakan untuk memasak makanan, kadang waktu tidak kebanyakan orang perduli bagaimana caranya merawatnya supaya tidak gampang rusak. Walau sebenarnya, kompor yang dinyalakan sehari-hari tanpa ada dirawat dapat membahayakan, lho. Terlebih performnya dapat juga alami penurunan. Panas yg tidak teratur dengan pemakaian gas yang jadi boros jadi buat kompor cepat rusak. Yuk, simak bagaimana caranya menjaga kompor gas berikut ini!

Bersihkan Tungku Kompor Gas Dengan Berkala

Tungku yaitu sisi terutama dari satu kompor. Baik tidaknya perform tungku tergantung pada tingkat kebersihannya. Bila warna api yang dibuat oleh tungku sudah beralih jadi merah, jadi ada kotoran yang menyumbat. Hal semacam ini tidak bisa dilewatkan hingga kamu mesti membersihkannya. Langkahnya tinggal bebaskan penutup besi, cabut kepala selang, matikan pemantik api dan tombol kompornya. Bersihkan dengan lap kering. Kerjakan hal semacam ini satu minggu sekali supaya melindungi tungku tetaplah bersih. Ini dapat juga membuat dapur kamu tampak lebih tertangani juga kan?

kompor gas murah

Check Selang Gas supaya Tidak Berlangsung Kebocoran

Perlengkapan dapur yang satu ini memakai gas jadi energi intinya mempunyai sambungan selang yang senantiasa tersambung dengan kompor setiap waktu. Jika kompor seringkali dinyalakan, jadi makin lama kemampuan selang akan menyusut. Yakinkan untuk memasangnya dengan kencang serta jauhkan dari tempat panas. Janganlah juga membiarkan selang dalam tempat tertekuk untuk membuatnya tidak sobek.

Check Regulator Dengan Rutin

Regulator pada perlengkapan masak ini berperan untuk mengatur desakan tabung gas pada kompor. Baiknya desakan regulator disetel ke terendah supaya tabung gas tidak alami beban sangat berat. Bila bebannya sangat berat, jadi peluang ledakan berlangsung dapat menyebabkan fatal.

Janganlah Menyalakan Kompor Bila Tidak Digunakan

Menyalakan tungku kompor gas waktu tidak dipakai untuk memasak bisa membahayakan kesehatan. Bau gas yang mengudara waktu api dinyalakan akan membuat kepala pusing serta mengakibatkan keracunan udara yang cukup fatal.

harga kompor gas

Bersihkan Tabung Gas serta Tombol Kompor

Bersihkan tabung gas akan mengecilkan resiko terjadinya malfungsi pada kemampuan kompor. Cukup bersihkan dengan lap basah serta air sabun, lantas usap perlahan-lahan. Yakinkan tabung gas serta tombol kompor senantiasa bersih untuk hindari pembakaran pada sisa-sisa makanan yang terjatuh.

Cara Merawat Kompor Gas Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak dan lemah ajah
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly