Return to site

Bumil Wajib Baca, Tanda-tanda akan Segera Melahirkan

Jika Bunda tengah hamil besar tentu rasa-rasanya campur aduk ya. Ada grogi yang bercampur bahagia. Iya, grogi mendekati hari-H melahirkan. Sekaligus juga bahagia karena akan berjumpa buah hati yang demikian lama dikandung.

Memang pada umur kehamilan 9 bulan janin telah berumur masak serta siap untuk dilahirkan. Biasanya, janin siap dilahirkan bila telah berumur 37 hingga sampai 42 minggu. Kelahiran pada saat umur kehamilan itu masih tetap disebutkan normal. Memang, pada umur kehamilan 39 minggu pada sebagian orang ada yang belumlah alami pertanda persalinan.

Sinyal persalinan yang disebut diantaranya :
- perut mulas,
- pecah ketuban,
- ada pembukaan pada kontrol dalam.

Bila pada umur itu belumlah ada sinyal persalinan, umumnya cuma dikerjakan observasi atau pemantauan sampai umur 42 minggu kehamilan. Akan tetapi dalam pemantauan itu beberapa ada yang mesti dilihat salah satunya :
- kontrol setiap minggu berkala,
- adakah ketuban pecah,
- bagaimana perubahan gerak janin apa makin melemah atau aktif terlalu berlebih.

Terima kasih sudah memakai service konsultasi meetdoctor. Mudah-mudahan jawaban yang dikasihkan bisa berguna.

Nah, buat Bunda yang baru pertama-tama hamil mungkin saja senang bingung serta bertanya-tanya seperti apa sich pertanda melahirkan. Apa bener sakit banget? Seperti apa sich kontraksinya? Lantas berapakah lama saatnya ya.

Nah, di bawah ini sejumlah sinyal ibu hamil akan selekasnya melahirkan, seperti diambil dari What to Expect serta American Pregnancy.

Bumil Wajib Baca, Tanda-tanda akan Segera Melahirkan
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly